Thursday, May 10, 2012

La Tahzan 165-5/akhir: Iman Jalan Keselamatan, الإيمانُ طريقُ النجاةِ

إنَّ القرآن يتساءلُ عنْ هذا العالمِ ، وعنِ انحرافِه وضلالِه فيقولُ

terj: Al-Qur'an sebenarnya tertanya-tanya dunia ini, penyimpangan dan kesesatan penghuninya dengan pertanyaaan yg lantang:
فَمَا لَهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ

AQS al-Insyiqaq, 84:20 [Mengapa mereka tidak mau beriman?]
 ما هو الذي يردُّهمْ عنِ الإيمانِ، وقدْ وضُحتِ المحجةُ، وقامتِ الحجةُ، وبان الدليلُ، وظهر الحقُّ، وسطع البرهانُ

terj: Apa yang membuatkan mereka menyimpang dari keimanan, padahal jalannya sudah jelas, hujah yang konkrit, dalil yang mantap dan kebenaran telah jelas terbentang...?

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقّ

AQS Fushshilat, 41:53 [Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quraan itu adalah benar].

 يتبينُ لهمْ أنَّ محمداً- صلى الله عليه وسلم - صادقٌ، وأنَّ الله إلهٌ يستحقُّ العبادة، وأنَّ الإسلام دينٌ كاملٌ يستحقُّ أنْ يعتنقه العالمُ

terj: Sudah jelas bagi mereka bahawa Muhammad saw itu seorang yg shadiq (benar/jujur), Allah adalah Tuhan yang berhak di sembah dan Islam itu deen kamil (cara hidup yang lengkap yang berhak dianuti oleh sekelian manusia.
وَمَن يُسْلِمْ وَجْهَهُ إِلَى اللَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى
AQS Luqman,31:22 [Dan barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang kokoh]

Nota: umat manusia sebenarnya tidak ada lagi sebarang alasan untuk tidak beriman, apatah lagi Islam sudah berada di internet..

No comments: