Thursday, June 14, 2012

La Tahzan 171-1: Detik Berharga dalam Hidupmu, في حياتِك دقائقُ غاليةٌ

رأيتُ موقفيْنِ مُؤثِّريْنِ مُعبِّريْنِ للشيخِ علي الطنطاويِّ في مذكّراتهِ:
الموقفُ الأولُ: تحدَّثَ عن نفسِه وكاد يغرقُ على شاطئِ بيروت، حينما كان يسبحُ فأشرف على الموتِ، وحُمِل مَغْمِيّاً عليهِ، وكان في تلك اللحظاتِ يُذعِنُ لمولاهُ، ويودُّ لو عادَ ولو ساعةً إلى الحياةِ، ليجدِّد إيمانه وعملهُ الصّالح ، فيَصلِ الإيمانُ عنده منتهاه

terj: Dalam Muzakirat (Bibliografi) Syaikh Ali Tantawi (w. Jun 1999 Jeddah, antara ulama senior arab Saudi, kelahiran Syria), merakamkan dua pengalaman yang amat terkesan  buat dirinya (dan kita semua):
Pengalaman pertama ketika beliau hampir mati lemas di pantai Beirut Lebanon ketika beliau sedang mandi manda di pantai tersebut. Beliau lemas dan merasai hampir ajalnya sudah sampai hinggalah beliau berjaya diselamatkan dlm keadaan pengsan. Pada saat-saat akhir sebelum beliau pengsan, beliau berserah diri sepenuhnya kepada Allah dan dia bertekad jika diberi peluang kedua untuk hidup, niscaya dia memperbaharui iman, dan amal solehnya dan ingin membawa dirinya ke puncak iman.
Nota: Inilah maksud saat paling berharga dalam hidup kita, saat di mana kita berada antara hidup dan mati, lalu Allah beri kita peluang kedua. Ini mungkin dapat merubah hidup kita buat selama-lamanya. Anda mesti ada saat berharga sedemikian rupa.

No comments: